Nge Blog Aja

Sekedar saran saja buat kawan-kawan alumni ada baiknya masing-masing dari kita pada buat webblog jadi kita bisa komunikasi lebih leluasa, langkah-langkah buatnya kalo gak salah sepertyi ini. artikel ini sebelumnya sudah pernah di publish oleh rekan kita (davit). bukan ngajarin tapi sekedar berbagi saja.

Blog atau dengan kata lain webblog, adalah suatu media dalam membuat web site secara cepat, webblog diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin membuat web, baik web pribadi, organisasi, perusahaan atau lain-lain, dan yang lebih menyenangkan lagi webblog ini sifatnya free, dan para pengguna webblog dimudahkan dengan fasilitas yang ada, artinya pengguna webblog tidak harus seorang yang menguasai script untuk membuat suatu web, jadi seorang yang tidak mengerti apa-apa tentang sebuah script web bisa membangun suatu web yang cantik dan dinamis tanpa harus mengeluarkan biaya ratusan ribu atau jutaan rupiah untuk membayar seorang web development.

Penggunaan Blog saat ini sangatlah menjamur, ada beberapa situs blogger yang dapat kita kunjungi yaitu blogspot.com, WordPress.com dan masih banyak lagi blog-blog yang lainnya. Dalam kesempatan ini kita akan coba membahas secara singkat bagaimana membuat sebuah situs yang dinamis dengan menggunakan webblog.

Sebagai panduan dalam membuat webblog kali ini yang kita gunakan adalah WordPress.com. dan sebagai contoh hasil blognya adalah http://davidlama.wordpress.com itu untuk webblog yang gratisan untuk yang resmi jelas dong lebih full power silahkan kunjungi saja situs ini untuk melihat bagaimana tampilannya http://davitkurniawan.web.id

bahkan sekelas http://ilmukomputer.com pun saat ini juga menggunakan versi webblog

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

 

  • pada web browser ketik http://wordpress.com
  • kemudian bagi yang belum memiliki account di wordpress.com bisa mendapatkannya secara gratis dengan cara pada tampilan berikut : file lengkap bisa anda klik Tutorial Ngeblog
  • 0 Responses to “Nge Blog Aja”



    1. Leave a Comment

    Leave a comment




    Archives

    September 2007
    M T W T F S S
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930

    Categories

    Di Kunjungi sebanyak

    • 13,398 Orang

    Top Clicks

    • None